Wanita Cantik…

Setiap wanita pada dasarnya pasti pengin jadi cantik. Fitrah lah. Cewek mana sih yang gak suka dianggap cantik? Tapi kalo bahas beginian, masalahnya balik lagi ke pertanyaan klasik: “Seperti apa sih cantik itu?”

Beberapa waktu lalu pernah baca di Jawa Pos, seorang juri Deteksi Model Competition bertanya begini ke peserta: “Ada yang bilang bahwa semua wanita itu pada dasarnya cantik. Tapi kenyataannya memang ada wanita yang jelek. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?”

Pertanyaan itu emang cukup menohok. Emang ada orang yang bilang bahwa pernyataan “semua wanita itu cantik” cuma buat hiburan untuk wanita2 yang ‘gak cantik’. Tapi masalahnya bukan itu. Cantik atau jelek, semua itu relatif. Mengutip kata seorang psikolog, di dunia ini gak ada yang namanya realita. Semua hal yang ada terbentuk dari asumsi. Cantik atau jelek juga cuma soal asumsi. Persepsi. Mau jadi cantik atau jelek itu sepenuhnya menjadi pilihan kita.

Seorang wanita yang biasa2 aja tapi merasa cantik, akan terlihat jauh lebih cantik daripada wanita yang sebenarnya cantik tapi merasa dirinya jelek. Kepercayaan diri adalah HAL PALING PENTING yang membuat seorang wanita kelihatan menarik. Kalau kamu merasa cantik, maka kamu akan terlihat cantik beneran. Sebaliknya kalo kamu merasa jelek, kamu pun akan jadi jelek beneran.

Gampangannya gini deh. Kalo kita terus berpikir bahwa “aku cantik, aku menarik, aku ramah, dan aku disukai” maka dalam setiap tingkah laku kita pikiran2 positif itu akan terbawa. Kita pun akan berlaku demikian dan secara gak sadar aura kecantikan kita akan terpancar dengan sendirinya.

Kebanyakan cewek pasti pernah merasakan saat2 di mana kita merasa cantik. Bayangin aja pas mood kita lagi bagus. Pasti seharian kita merasa senang terus, menyapa setiap orang dengan ramah, gampang senyum, gampang tertawa, perasaan kita jadi enak dan orang2 akan merasa ‘aura cantik’ kita lebih keluar. Tapi coba kalo kita lagi bad mood. Bawaannya pengin marah terus dan tanpa sadar muka kita kusut dengan sendirinya, membuat orang lain jadi gak nyaman dan ‘aura cantik’ kita hilang. Begitu aja kok. Yang harus kita lakukan cuma memperbanyak ‘hari2 merasa cantik’ itu. Kalo perlu setiap hari.

Cantik secara fisik memang penting. Tapi memang ada beberapa kekurangan yang sulit atau tidak bisa diubah. Soal ini kita boleh berusaha, tapi jangan terlalu memaksakan diri. Karena gak semua cewek terlahir dengan wajah secantik Emma Watson atau tubuh seseksi Jessica Alba. Percaya deh kalo apa yang diberikan Tuhan selalu yang terbaik buat kita.

Cantik gak selalu putih atau langsing, Teman. Trust me, semua itu cuma trik marketing iklan2 produk pemutih dan pelangsing!!! Jangan memaksakan diri menjadi seperti itu kalau memang kamu tidak dilahirkan seperti itu. Berusaha memperbaiki diri emang boleh, dan syukurlah kalau berhasil, tapi plisss jangan sampai menyiksa diri. Berusahalah cantik dengan caramu sendiri. Setiap wanita punya sisi menariknya masing2. Tuhan GAK PERNAH menciptakan satupun dari makhluknya tanpa kelebihan!!!

Mungkin SMS yang aq dapet dari beberapa teman ini bisa dijadikan referensi…

“Wanita cantik melukis kekuatan lewat masalahnya. Tersenyum saat tertekan, tertawa di saat hati sedang menangis, tabah di saat terhina, mempesona karena memaafkan… Wanita cantik mengasihi tanpa pamrih, bertambah kuat dalam doa dan pengharapan…”

You’re beautiful and you are loved…

(Posting ini didekasikan untuk seorang wanita cantik di luar sana yang masih saja merasa tidak cantik…hohoho trust me girl ur pretty^^. Juga diperuntukkan bagi semua wanita Indonesia yang cantik alami…kulit cokelat itu eksotis, lho! Dan juga untuk diri saia sendiri yang cukup sering merasa tidak cantik…hohoho =p)

4 comments

  1. wah2 yg curhat soal ketidakcantikan diri ke kamu banyak juga ya Mi?

    Yosh!
    pikiran yg baiiik adalah kunci segalanya.
    Terimakasih, sensei!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *