PKM Diary (4) : Jadi Guru Lagi…

Hari ini Mbak Ayik (pembina sanggar) gak dateng karena sakit flu…jadi kita bertiga full meng-handle anak2 itu…

Pertama2 aq dateng ternyata masih SEPI…Ami en Ko Cung pada gak kelihatan batang mukanya…HUAH DASAR TUKANG NGARET…! Dan pelataran SD masih kotor banget, becek kena hujan. Untungnya dibantu Puput kami membersihkan lantai…

“Full enthusiasm…”
Abis itu barulah Ami en Ko Cung dateng…Hari ini rencana kita mau ngajakin anak2 KLIPING…Udah bawa kertas HVS, koran, majalah, gunting, dan lem… Ternyata masih banyak anak2 gak tau apa itu KLIPING…-_-” Waktu ngejelasin ke mereka rasanya jadi inget lagi saat2 jadi guru (a.k.a. Ustadzah) di TPQ dulu…aiiihhh
“Krek…krek…menggunting itu asyik lho”

Tau gak???Kita ngerasa anak2 pada bikin kemajuan hari ini. Semuanya ANTUSIAS. Aku suka lihat wajah mereka yang bener2 ngelakuin apa yang kita minta. Kliping mungkin hal baru bagi mereka tapi mereka NIAT melakukannya. Inilah yang aku suka dari anak2 di sanggar ini…semuanya PROAKTIF!

“Cheers…we’re all new family^^”

Truss anak2 kayak Moris gitu, yang biasanya MBUETHIK gak karuan…hari ini tiba2 jadi MANIS…aduh tambah seneng aja liatnya^^. Tau2 dia bantuin aku beresin koran…trus bantu temennya yang blum selesai…pokoknya jadi kelihatan tambah manis aja tuh anak…=D
Dedi, kakaknya juga gitu. Jadi mau disuruh bantuin adeknya…biasanya kan keluyuran gak jelas gitu…

“Ini hasil karyaku!!!”

Dari sini aku ambil satu kesimpulan : anak-anak itu memang BUTUH PERHATIAN. Mereka hidup di daerah bantaran kali yang kumuh dan minim akses pendidikan, jadi mereka senang ketika ada orang2 seperti kami yang MAU MEMPERHATIKAN mereka…makanya mereka jadi SEMANGAT dan ANTUSIAS ketika kami mengajarkan hal2 baru.

Tau gak???
Rasanya kayak di Laskar Pelangi…

“Moris…kawaii da ne!”

Tadi aku bawa permen. Sebenernya pengin bawa kue yang banyak gitu tapi hari ini ibuku gak bikin apa2… Katanya kalo mau ke sana lagi aku disuruh bilang supaya ibuku bisa bikin sesuatu buat mereka…

Bayangin deh. Waktu aku kasih sikat gigi Formula (bonus beli baterai Alkaline) mereka rebutan…! Mungkin banyak di antara mereka yang gak punya sikat gigi pribadi…

“Cita-cita tinggi…^x^”

Sayang anak kesayanganku, Wahyu, gak dateng tadi… Tapi makin hari aku makin sayang sama mereka semua… Semoga kebersamaan kami terus berlanjut…=)

Wait for our next adventure! ^0^

4 comments

  1. Heih! voto yang judulna “Moris…kawaii da ne!” tuh bisa disebut voto portrait kgak? keren luh..
    kok jadinya ngomongin voto c..

    met malem bu guru.. ini kliping saya..
    -jadi inget hasil kliping-an saya dahulu-

    :p

    SMANGAT!

  2. keren tu kegiatannya..
    pernah ngrasa ksusahan g klo anak2ny pd “mbandel”..??

    trus rata2 ank dsana sekolah g?
    ato mreka kerja..??
    ato djalanan kah?maaf..
    (penasaran mode: on)
    :b

  3. @ mas arlingga
    iya tuh foto rencananya maw tkasi bang atho buad pameran nak fotografi…=D

    @ mbak cici
    wadu srasa artis nih ditanyain mulu…=p
    sring juga sih nak2nya nangis klo lagi berantem…tp trus dicep2in ya diem2 ndiri…

    ada yg uda skolah…ada yg belom…klo kerja di jalanan kayaknya gak…tp mang mreka pada kurang keurus…ntar crita lengkapna di posting selanjutnya yah! hohoho…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *