Koran…Koran!!!

Tadi pagi akhirnya kami melakukan “misi mulia” ini: JUALAN KORAN…!!!

Ceritanya buat acara MaC-Maple 2009 ini panitia dapet sponsor dari Kompas…tapi syaratnya harus jualin korannya sebanyak 1500 eksemplar selama 30 hari! Wow…

Setelah dihitung2 tiap panitia harus jualin 2 eksemplar per hari… Dan setelah dibagi berkelompok dan ditentukan “sasaran operasi”nya…aku, barengan Agung, Steven, Mas Anas, dan Ce Arlinda kebagian “mangkal” di perempatan Dieng…jdhieennngg

Ini dia nih contoh kegilaan…

“Koran Bang…beli satu bonus yang jual!”

“Wah, ada makhluk langka jualan koran! =p”

rasanya?
Hmm…unsayable… Padahal aku udah ngasih senyum termanisku ma bapak2 bermobil yang lagi lewat (maaf pak saya wanita baik2! =p) Tapi akhirnya cuma kejual 1 biji…-_-
Malah ditanyain, “Jawa Pos-nya gak ada Mbak?”
Ah, Pak Jakob Oetama…rasanya di Jawa Timur Anda kalah telak dari Dahlan Iskan!
‘Mangkal’ dari jam 6 pagi mpe stenga 8 rasanya kayak udah lumutan…Apalagi makin lama makin panas…dan tau2 ada Mas2 baru dateng yang jualan koran juga! tampangnya preman banget lagi…ya sudahlah akirna kita cabut ke kampus…mana perut uda keroncongan blum sarapan…T.T
Ini baru hari pertama loh! Masih ada 29 hari berikutnya!
harus mulai nyusun strategi nih…

12 comments

  1. Masih ada 29 hari lagi?
    Wah smangat ya, Mi!!!

    Jgn lupa bawa Sunblock, hehehe…

    BTW, kalo ada pembeli, kasi alamat blogmu aja,,,sapa tw bsa jd pelanggan ^^

  2. eaaaa….
    kayakny panas bgt tu…
    bner2 kt tiara “jgn lp bw sunblock”
    :b

    SEMANGAD…
    terus kan perjuangan para abang penjual koran
    ^^v

    *ngaciirr..*

  3. weitz….jual koran…semangat yach temen2 semoga laris…hehehehe…jangan ampe rebutan pelanggan ma penjual koran yang lain yach….hehehhehe

    wiz pokoknya jia you buat team “pemasaran” wkwekwkwkkwkw

  4. keliling kampung aja.. sambil tereak “KORAN! KORAN! KOMPAS NIH!” sambil baca headline nya..
    kayakna cukup ampuh di tempat saya.. mungkin di tempat lain juga.. hehehe..7x

    SMANGAT!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *