PKM Diary (5): Museum Zoology Tidar

Tadi pagi jam 09.00 kami ber-3 (Ami, Ko Cung, aku) akhirnya melaksanakan juga program pertama buat anak2 Sanggar Mergosono: KUNJUNGAN KE MUSEUM ZOOLOGY TIDAR. Asiknya, hari ini Ami juga mengajak teman2 istimewa, dosen2 bule dari Polandia: Jack and Marchin. Mereka juga ngajak satu bule lagi dari Belanda, namanya Tim. Ada juga 2 anak HI Unibraw yang ikut nemenin mereka. Mas Apong dan Mbak Mayang dari FH UB juga ikut dateng…Ce Arlinda juga…rame lah pokona^^
Kita berangkat naik bus Ma Chung. Sayangnya gak semua anak sanggar ikut. Cuma yang udah SD aja. Yaaahhh gak isa ketemu Wahyu ma Moris deh…=(
Di Museum Zoology kami lihat ular beneran, koleksi hewan2 yang diawetkan, juga buaya dan burung kasuari asli. Untuk jelasnya lihat foto2nya aja yah…=D
Siangnya anak2 makan bareng di sana. Aku bagi2 jelly yang udah dibuat semalem…langsung habis disikat…hehehe
Waktu pulang, anak2 penasaran minta liat kampus kita. Akirna sama pak supir diputerin deh ke Ma Chung. Hoaaooo..semuanya pada ‘ndlahom’ melihat kampus yang keren ini…^x^
Di jalan, mungkin karena ada yang gak sarapan dan kena AC bis ada yang muntah. Anggi, Bila, Doni juga muntah. Kami b’gotong royong bersihin muntahan. Huff, untung sedia kresek dan gak sampek tumpah2 ke kursi bis…
Waktu udah sampe Mergosono Anggi sama Bila udah gak kuat jalan, akirna digendong sama Ko Cung en Ce Arlinda. Waktu sampe rumah Bila ternyata gak ada orang. Akirna aku sama Ce Arlinda ganti’in bajunya dia.
Wah, hari ini menyenangkan! Ce Arlinda kelyatan seneng banget, dasarnya dia emang suka anak2 sih. Kalo ada even lagi dia minta diajak…
Lain kali aku ajak temen2ku juga. Makin rame makin seruuuuuu!!! ^^
BTW Wahyu abis kecelakaan. Kepalanya berdarah. Belum sempet jenguk…=(
Mergosono ROCKS!!!
“Wah kapan lagi nih bisa diapit dua bule keren begini XD”

“Ndeloki opo toh Mas Marchin?”

“Haumm…wenaaakkk^^”

“Buaya Berendam”

“Wiii biar uda di dalem stoples tetep ngeri aja ularnya”

“Mmmuaahhh…lama gak ketemu, Say =p”

“Aku gak takut ulaaaarrrr, hohoho”

“Siap memangsa”

“Panas ah…mandi dulu deh ularnya^^”

“Belajar di museum”

“Ini dia tampak depan museum-nya”

“Gerombolan pecinta anak”

“Horeee naik bus Ma Chung”

5 comments

  1. Bravo, this is indeed a good activity. You really care about the future generation. I went to the Museum once with my own children, and it was a good and worthy, perspective-widening visit.

    Good one, Ma Chungers!

    Patrisius

  2. wah,,,Kak Umi emang keren….

    negara bangga pada Anda…^^

    salam y bwt adek”… klo ada yg nakal, jgn d pukul ya, Mbak…he3x…

  3. hho…rumahku deket ama tu museum tapi menebarkan kentut di sanapun aku tak pernah.
    Ada ijinnya dulu ya Mi?
    smangat PKM ya

    semoga kita bisa ketemu di Pimnas *amiiiin*

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *