Someone Like You


Semaleman ndengerin lagunya Adele yang satu itu, sampe sekarang masih terngiang-ngiang di kepala. Habisnya dia nyanyinya menghayati banget, kayak mau nangis beneran gitu. Jadi kebayang, seandainya kita ada di posisi dia, rasanya gimana ya?

Kamu tau, mencintai orang itu gampang, tapi melupakannya lebih sulit. Apalagi kalo kita udah lama bersama dengan seseorang dan berbagi hampir semua hal dalam hidup kita, terus tiba-tiba berpisah, rasanya pasti sakit. Gampang memang untuk mengatakan bahwa “perpisahan adalah jalan terbaik”, tapi kenyataannya nggak gampang untuk menjalani semua itu. Dan nggak semua orang berani menjalaninya.

Never mind, I’ll find someone like you. Well, buatku kata-kata ini nggak sekedar penghiburan semata, tapi ada rasa optimisme, keinginan untuk bangkit dan berusaha lagi. Kita yakin, dari sekian milyar orang di bumi ini, pasti ada lagi yang bisa membuat kita merasa nyaman seperti saat kita bersama dia dulu. Ini lebih baik daripada kita terus berkubang dalam kesedihan dan meraung “aku nggak bakalan bisa nemu yang kayak dia lagi, orang yang kayak dia itu jarang, susah nemunya dll” Semacam lagunya Secondhand Serenade yang “…because a girl like you impossible to find” gitu.

Pasti, pasti ada yang akan jadi pengganti. Ketika “perpisahan adalah jalan terbaik”, maka itu berarti “ada seseorang yang lebih baik yang menunggumu di sana, you just haven’t found it yet”. Barangkali sulit untuk membiasakan “kekosongan ruang” yang dia tinggalkan, tapi di situlah kekuatan dan keberanian kita diuji. Kalau kita tahu ini jalan yang benar, pasti kita akan menyingkirkan semua batu kerikil penghalang itu kan? Daripada kita tetap di jalan yang mulus dan nyaman, tapi ternyata berujung jurang yang dalam.

Well, kelihatannya mudah diucapkan, tapi kayaknya bakalan sulit dilakukan. Hahahahaha.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *