Wisata Murah di Mangrove Wonorejo

Gerbang Masuk

Bagi yang tinggal di sekitar Surabaya dan pengin wisata alam murah meriah, yuk jalan-jalan ke ekowisata Mangrove Wonorejo. Lokasinya di daerah Rungkut, pantai Surabaya Timur. Tiket masuk ke sini cuma seribu rupiah…wisata rakyat banget deh pokoknya 😛 Tapi namanya juga cuma seribu, kamu cuma bisa jalan2 aja. Kalo mau lebih, kamu bisa memancing atau naik perahu ke gazebo di tengah laut…harga tiketnya Rp 25.000 per orang.

Mangrove plants
Perahu pemancing
Mengantri naik perahu
Jalan kayu di antara mangrove

Jalan kayu yang cantik ini adalah ciri khas wisata Mangrove Wonorejo. Makanya tempat ini sering dibuat foto Pre Wedding atau kegiatan fotografi lainnya. Sepanjang jalan kamu bakal menemui model full make-up yang siap di-shoot atau komunitas2 fotografi yang lagi belajar.

Numpang narsis 1
Numpang narsis 2
Pay attention to the black spots on the lower side of mangrove trunks…they are CRABS!

Di tempat ini kamu bisa menemukan tanaman mangrove beraneka jenis…and take a macro-photo of bugs!

Mangrove yang bibitnya biasa dibuat kegiatan “penanaman mangrove”
Mangrove yang ada buahnya
Mangrove yang kayak begini daunnya *apaan sih*
Ada juga yang kayak begini
Lady bugs. Berkali2 jepret cuma dapet kayak begini aja hasilnya
Semut terbang di ujung daun. Yang ini bagus 🙂

Nah…seperti umumnya tempat wisata rakyat,  di sini juga sering jadi sasaran tempat “gejol” oleh muda-mudi dimabuk cinta tapi gak punya duit untuk sewa private place :p Makanya kita juga bisa menemukan banyak coret-coretan jahil anak-anak alay…entah nulis namanya nama gengnya atau nama pacarnya, yang bolehlah kita sebut…”jejak  cinta” *mesem*

Jejak cinta 1
Jejak cinta 2
Kalo yang ini jejak patah hati sih…:P

Di sini juga sering ada kegiatan penanaman mangrove kayaknya. Cuma yang bikin sebelll….seperti tempat wisata Indonesia pada umumnya…sampahnya banyak! Genangan air mangrove nya jadi keliatan kotor karena banyak sampah.

Plang para penanam mangrove
SAMPAH! Masalah klasik yang menyebalkan

Nah demikianlah sekilas liputan tentang wisata Mangrove Wonorejo. Yuk mari silakan mampir dan selamat menikmati secercah nuansa alam di kota padat seperti Surabaya 😀

 

3 comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *